Let’s travel together.

Backpacker, Terpaksa atau Pilihan? Ini Alasan Orang Suka Backpacking

0 16

Siapa nih yang tidak suka dengan liburan? Untuk melepas penat, tidak sedikit kalangan rela menghabiskan banyak uang untuk pergi ke suatu tempat yang diinginkan mereka, mungkin saja termasuk kamu juga. Terutama bagi milenial nih, yang memiliki pemikiran unik sehingga selera liburannya pun memiliki khas tersendiri.

Apabila diberi pertanyaan, pengertian backpacker adalah terpaksa atau sebagai pilihan? Tentunya yang satu ini juga memiliki keunggulan serta kelemahannya tersendiri. Traveling ala yang satu ini seringkali pilihannya para milenial yang merencanakan liburan dengan baik ketika high season ataupun low season.

alasan orang melakukan perjalanan dengan backpacker

Alasan Orang Suka Backpacker

Berdasarkan namanya, backpacker merupakan seseorang menerapkan teknik wisata yang berbekal tas dipunggung serta berpegang teguh terhadap kebebasan liburan. Tas tersebut biasanya berisi pakaian dengan jumlah tidak banyak serta hanya beberapa keperluan dianggap penting menurut wisatawan tersebut. Kamu pasti akan menyukai teknik wisata backpacker yang satu ini karena kamu mempunyai jiwa petualang serta menuntut kebebasan hidup. Tidak mau dibatasi pertaturan serta orang lain.

Keluar dari Lingkaran Nyaman

Pernah tidak kamu merasakan kejenuhan dengan aktivitas dan rutinitas kamu sendiri? Cobalah untuk mengingat lagi apa yang sedang kamu lakukan pada setiap pagi hari, siang dan sore serta menjelang tidur. Apakah rutinitasnya terus menerus kamu lakukan hal itu-itu saja?

Kamu tentunya harus keluar dari rutinitas kamu sendiri dan ayo backpacker menanti kamu. Kamupun tidak harus meninggalkan pekerjaanmu, keluarga serta berbagai yang kamu kamu miliki. Yang kamu lakukan yaitu mencoba hal baru misalnya bertualngan serta menelajahi tempat belum kamu coba.

Melakukan suatu Hal yang Baru

Mungkin seringkali kamu mendengar, bahkan merasa jenuh saat mendengar “Indonesia kaya akan keragaman budaya, ras, serta agama”. Kamu pasti biasa mendengarnya, Indonesia itu-itu saja. Padahal tidak. Apabila kamu telaah lebih mendalam, Indonesia mempunyai banyak keunikan secara tersendiri pada setiap daerah.

Coba untuk backpacker dan datang ke tempat-tempat yang terpencil jauh dari kota, misalnya Papua serta sekitarnya. Kamu dapat menemukan budaya sangat kental. Pernahkah kamu mencicipi lapa-lapa? Lapa-lapa merupakan masakan khas Sulawesi tenggara. Di tanah air kita, wisata ala backpacker pasti kamu akan menemui banyak masakan daerah yang tidak akan dijual di restoran.

Bertemu Bersama Orang Baru

backpacker cantik

Berteman bersama orang berbeda budaya serta ras pasti sangat menyenangkan. Kamupun dapat bertukar informasi serta pengalaman yang kamu alami. Teman baru saat backpacker dapat kamu jumpai sehingga dapat membimbing kamu untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah. Bahkan dapat pula membantu menawar harga saat ingin membeli oleh-oleh.

Menghadapi Ketakutan

Apakah kamu takut dengan ketinggian? Sebaiknya coba menantang adrenalinmu sehingga kamu dapat melompat dari atas air terjun dan ketinggiannya sampai meteran. Awalnya pasti akan takut, kamupun akan berpikir bahwa hal tersebut berbahaya. Selama bawahnya terdapat air, kamu tidak harus takut ada bahaya yang menimpa. Tetapi kamupun jangan sampai menentang bahaya tersebut.

Traveling merupakan hobi, siapapun yang melakukannya pasti dengan rasa senang hati. Backpacker juga adalah aktivitas sangat menyenangkan. Apabila kamu seorang newbe pada traveling yang satu ini, kamu dapat gabung bersama komunitas backpacker.

Jaringan antar wisata tersebut sangat penting, kamu akan bertukar wawasan dan pengalaman masing-masing. Bahkan kamu pun dapat mengajukan pertanyaan tempat manakah yang tepat dikunjungi pada musim liburan tersebut maupun cara agar dapat menghemat uang saat liburan.

Ikutilah komunitas backpacker yang ada di Indonesia. Demikian yang dapat kami sampaikan informasi terkini, teruptodate dan memberikan sedikit wawasan mengenai traveler.

Leave A Reply

Your email address will not be published.