Let’s travel together.

Tips Backpacker Pemula di Indonesia

0 23

Siapa bilang butuh modal banyak untuk liburan? Jika kamu memilih menjadi backpacker, kamu dapat liburan secara praktis serta hemat biaya. Selain meringankan kantong, jadi backpacker juga dapat menjelajah lebih leluasa. Jika ini kamu pertama kali melakukan backpacking, coba terapkan beberapa tips backpacker. Simaklah trick backpacking di Indonesia yang akan membuat traveling kamu semakin nyaman!

Tips Backpacker Pertama Tentukan Modal

Jika sudah memilih menjadi backpacker untuk berlibur, tips backpacker pertama yang harus dilakukan adalah menetapkan modal. Alokasi modal akan membantu kamu mengontrol keuangan. Contohnya, kamu mengeluarkan modal maksimal 4 juta rupiah untuk liburan. Dengan modal tersebut, kamu dapat menentukan destinasi manakah yang tepat untuk dikunjungi. Selain itu, kamu dapat lebih realistis memilih semua kebutuhan liburan.

Dengan modal 4 juta rupiah, susunlah alokasi pengeluaran untuk liburan, mulai dari penginapan, tempat wisata yang ingin didatangi, dan transportasi. Kemudian jadikan alokasi modal ini sebagai panduan keuangan kamu selama backpacker-an supaya tidak ada pengeluaran melebihi modal.

itinerary

Susun Itinerary Liburan

Supaya dapat dapat maksimal ketika menjelajahi destinasi wisata dalam waktu terbatas, gunakan tips backpacker dengan menyusun itinerary sebelum berangkat. Kamu perlu mencari tahu lokasi wisata, jam operasional, dan harga tiket masuk untuk menyusun jadwal kunjungan. Meskipun backpacker memiliki kesan yang santai, membuat rencana perjalanan sangat penting supaya liburan berjalan lancar dan menyenangkan.

Keuntungan menggunakan tips backpacker ini adalah kamu akan terhindar dari penggunaan uang yang melebihi modal. Bagaimana tidak? Biasanya para pelancong tidak menyiapkan sebuah rencana perjalanan. Mereka sering bingung menentukan rute perjalanannya. Alhasil, kamu menghabiskan uang serta waktu. Maka cobalah menyiapkan itinerary yang sesuai kebutuhan.

Membatasi Barang Bawaan

Selanjutnya tips backpacker adalah membatasi barang bawaan. Usahakan tidak membawa banyak barang agar dapat dimasukkan dalam satu ransel. Supaya praktis, sebaiknya siapkan kebutuhan per hari. Maka kamu dapat menyingkirkan barang bawaan yang tidak diperlukan. tips backpacker ini akan memudahkan kamu beraktivitas, menghemat waktu, dan meminimalisasi barang bawaan.

Membawa Minuman

Air menjadi asupan penting supaya tubuh tercukupi cairannya selama liburan. Inilah pentingnya tips backpacker untuk membeli minuman. Siapkan botol minum sendiri, kamu dapat memanfaatkan sarana air gratis untuk mengisi ulang botol minuman. Membawa botol minuman sendiri dapat lebih hemat dan mengurangi sampah sehingga kamu dapat menyelamatkan lingkungan selama traveling dari bahaya plastik.

Membeli Tiket Pesawat Terbang Jauh Hari

Salah satu tips backpacker yang tidak kalah penting adalah membeli tiket pesawat. Tujuannya adalah menghemat modal. Kamu perlu membeli tiket pesawat jauh-jauh hari. Biasanya akan ada banyak promo jika waktunya masih panjang. Manfaatkanlah beberapa aplikasi yang menawarkan tiket pesawat murah dan banyak menawarkan promo serta bonus.

Mencari Penginapan yang Terjangkau

Meskipun kamu memutuskan untuk backpacker-an, tidak berarti kamu luntang-lantung tidak memiliki tempat menginap. Ada beragam pilihan untuk menginap dengan harga terjangkau yang dapat kamu gunakan. Supaya kamu dapat bermalam dengan nyaman. Kamu dapat memilih hostel, villa, menyewa rumah penduduk, atau hotel kapsul.

tidak jarang ada juga sebuah penginapan yang telah menyediakan kamar khusus rombongan, sehingga kamu dapat membayar secara patungan dengan teman-teman. Di mana saja tempat kamu menginap, pastikan untuk tetap menyimpan barang-barang bawaan kamu dengan aman. Setelah mengetahui tips di atas, kamu dapat liburan hemat dan nyaman. Demikianlah tips backpacker.

Leave A Reply

Your email address will not be published.